[REVIEW:] Tea Tree Oil The Bodyshop

REVIEW: THE MAGIC Tree Tea Oil from Thebodyshop.

Blog sebelumnya aku udah review tentang Tonernya, kali ini aku mau review tentang si Oily yang "katanya" ampuh untuk jerawat. Really? Let's Move!
Packaging nya lumayan lucu, yang aku foto ini kebetulan yang ukuran besar 20ml, ada yang ukuran kecilnya juga 10ml (tapi maaf udah dibuang hehe). Awal beli karena disaranin mba-mba counter juga katanya bagus banget untuk jerawat membandel, kebetulan aku kemaren sedang jerawatan parah sekitar dagu dan jidat 😐 dan dicobalah si kecil ini.

Dari segi kemasannya sepertinya anti tumpah banget nih, bisa dilihat dari tutup botolnya yang susah banget dibuka (mesti ditekan dulu sambil diputar).
dan ternyata nuangnya juga agak susah agak lama, karena emang didesain anti tumpah jadi lobang nya dibuat minim mungkin. Kadang gak sabaran sih aku 😏
Ketika dituangin ke jari, ini emang teksturnya Oily banget, pertamanya nyoba agak ragu karena takut jerawat makin gede bukannya kempes. Tapi dengan kekepoan saya, akhirnya dites dan cocok ke jenis kulit aku.
Pakai nya sedikit aja, ga perlu banyak-banyak dan dipakai tepat didaerah jerawat doang, gausa keseluruh wajah hehe sayang dong. Oles nya boleh pakai jari tangan atau cottonbud, tapi mba-mba counter nyaranin pake cottonbud lah aku bandel dong pake jari tangan aja, soalnya sayang pake cottonbud malah nyerap kedia bukan nempel kejerawatnya. Gitu di tempelin kejerawat yang mateng banget itu agak sedikit perih karena emang ada kandungan mint nya BUKAN ALCOHOL YA! Dan kalau ke jerawat yang gak bandel mah anteng aja palingan dingin. Setelah pakai emang agak risih karena emang tekstur nya minyak jadi ya mau gimana lagi 😅. Warna air nya putih bening, aku kira hijau kayak toner, ternyata gak.

Pengalaman aku pakai Tree Tea Oil udah 3 tahun, menghabiskan sekitar 2 botol ukuran 10ml dan 1 botol ukuran 20ml. Harga ukuran 20ml Rp.209.000. Menurut aku pribadi Tree Tea Oil ini emang paling awet karena pemakaiannya yang cuma untuk jerawat meradang. Karena memang pada dasarnya produk dari TBS ini dikata murni dan tanpa bahan campuran, jadi hasilnya GAK INSTAN ya Girls! Kalo mau instant sih gausa pakai produk TBS, jadinya harus sabar-sabar. sabarnya juga ga perlu bertahun-tahun, tapi cukup hitungan minggu.

Jadi untuk jerawat mateng dan meradang, pengkempesan jerawat sehingga mudah dicletokin itu kira-kira 1 minggu setelah rutin pakai Tree Tea Oil ini, yang paling penting sebelum pakai ini harus cuci muka dulu, kalau perlu pakai Tree Tea Toner lalu cocolin Tree Tea Oil ini. Aku pakai 2x sehari, setelah mandi sore dan sebelum tidur. Kalau dipakai pagi rasanya sayang karena bakal kena debu dan keringat lagi, takutnya malah debu nya yang nempel 😅

Kalau aku, walaupun gak meradang tuh si jerawat, aku tetep pakai ini untuk bekas jerawat. AMPUH sih sama aku, lama kelamaan bekas jerawat nya mengering lalu muncul putih-putih disekitarnya besoknya bisa langsung kekelupas. Ibaratnya pakai Tea Tree Oil ini bisa buat bekas jerawat kering dan mudah dikelupas gitu. INGAT YA GIRLS! SKIN TYPE SETIAP ORANG BERBEDA. Skin type aku cenderung berminyak dan kadang jerawatan tapi bukan jerawat dengan tipe meradang.

Dan kalau mau lebih cepat prosesnya aku saranin pakai rangkaian Tree Tea nya sekaligus, mulai dari Facial Wash, Toner, Serum, dan Oil nya. Ampuh banget, dan aku pribadi alhamdulillah kalo emang jerawatan gak separah dulu sebelum pakai rangkaian ini. Jerawat juga jarang nempel dimuka aku, kadang cuma 1 atau 2 itu juga kecil kek upilnya kecoa.

SO REVIEW AKU ADALAH 
Kelebihan
- NO ALCOHOL! Penting banget nih untuk kita yang jerawatan
- Penyembuhannya terbilang lama tapi sekalinya sembuh hasilnya oke
- Menghilangkan bekas jerawat juga
- Jerawat kecil dan lukanya cepat kering

Kekurangan
- Oily bangettt!!
- Bau nya kadang nyengat khas Tea Tree
- Perih kalau dijerawat meradang
- ingat aku bilang gak rawan tumpah? SALAH BESAR haha sering tumpah kalau dibawa travell, keluarnya dari samping tutup pengaman putihnya bukan dari atas. Jadinya sayang banget 😢

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer