[REVIEW]: TEA TREE NIGHT MASK

Varian Tea Tree, Si Bau yang banyak manfaatnya..
TEA TREE NIGHT MASK, The Guardian of The Acnes 💪


YAAAH, finally, aku ngepost lagi ttg The Body Shop. Salah satu brand daily skincare routine aku dengan moto STOP ANIMAL TESTING. (kok promosi?)
Hari ini, aku akan review tentang TEA TREE NIGHT MASK. Seperangkat dengan Tea Tree lain yang udah pernah aku post di blog ini sebelumnya.



tampak depan jar tea tree night mask

Nama nya bukan cuma tea tree night mask, tapi lebih lengkap nya bisa dilihat di jar "Skin Clearing Night Mask". Dan untuk lengkapnya silahkan lihat di website resmi TBS https://www.thebodyshop.co.id/tea-tree-overnight-mask-75ml-053.html
Seperti biasa, ini aku honest review dari dalam lubuk hati yang paling dalam ya.. bukan karena diendorse sama TBS, ya gak mungkin juga keless..


Pertama : First Impression. 

Untuk pertama kali nya, TBS menghadirkan Night Mask Tea Tree dengan konsep yang agak berbeda dari segi packaging. Yang biasanya Tea Tree dikemas dalam bentuk botol plastik untuk mengurangi pencemaran limbah dan bisa didaur ulang atau dibalikin ke counter supaya dapat point reward card, nah klo untuk ini packaging nya lebih futuristik. BOTOL KACA. Dibilang botol juga ga botol sih, lebih tepatnya JAR KACA.
Cantik sih emang, lebih elegant daripada abang dan kakak nya tea tree. Tapi aku kurang tau apakah bisa dibalikin ke counter supaya dapat poin atau enggak, lupa nanya a.k.a gengsi dongg hahah..
Ukuran night mask ini cuma ada 1 ukuran yaitu 75ml. Kecil? iya emang. Dari bentuk jar kaca ini sih keliatan banyak banget isinya, tapi setelah diperhatikan lebih detail ternyata isinya ga nyampe dasar kaca bagian luar, tapi ada kaca lagi dibagian dalamnya. Gak paham? OKE

bagian hitam dibawah itulah batasan isi night masknya, jadi bukan sampe dasar jar nya yaa. Jangan ngamuk-ngamuk kalo uda beli mahal tapi dapet isi yang dikit karena kemakan omongan internet.






Kedua : ISI

Untuk isi nya, sama seperti night mask pada umumnya, lebih tepatnya hampir sama dengan night mask Laneige. Berbentuk gel berwarna hijau dan wangi khas Tea Tree yang kalau diaplikasikan saya jamin ga bakal buat wajah kita jadi hijau juga haa. You know lah tea tree TBS kan semua nya emang warna hijau isianya cuma ga buat permanen hijau diwajah, kalo diaplikasiin ntar warna nya juga bening kok. Rileks Girls.
Kenapa aku bilang hampir sama dengan Laneige? Karena pertama emang bentuk gelnya sama, dan begitu diaplikasiin ada sensasi dingin nya tapi gak lama. Apa yang buat beda? Karena tea tree selalu fokus dengan masalah acne, maka kalo night mask TBS diaplikasiin ke jerawat, jerawatnya kaya semriwing gituuu, dingin-dingin perih.. Tapi untung nya cuma bentar sih sampe kering sendiri.

Nah, berapa lama waktu meresapnya? Aku jawab SEDIKIT LEBIH LAMA.
Kenapa? Karena dia emang berbentuk gel ya bukan cairan, dan emang butuh waktu lama untuk meresap. 

Jadi gimana mau dibawa tidur? OH TENANG.
Gel nya emang lama kering tapi sekali diolesin ke wajah, ga bakalan lengket kemana-mana lagi, jadi jangan takut lengket ke bantal atau kesiapa kek.


Nah, gelnya seperti ini. Hijau pucat dan emang didesain supaya hanya lengket ke tempat pertama pengaplikasian.

Pagi apakah dicuci? IYADONG! Masa iya gak mandi? WAJIB dicuci bersih kalau udah pagi yaa.. 



Ketiga : Pengaplikasian

Karena emang nama nya NIGHT MASK ya pasti dipake nya sebelum tidur dong ya. Tapi untuk beberapa orang yang emang harus pakai toner, night cream atau tea tree oil gimana?
Aku orang nya ga pernah nyampur satu produk dengan produk lain, karena pengen lebih tau manfaatnya satu produk tsb dibanding produk lain, apakah manjur atau tidak. 

Jadi menurut pengalaman saya ketika kamu mau pake ni night mask, sebaiknya kamu jangan pakai night cream, tea tree atau sebagainya. Karena apa? Aku gamau bilang supaya bisa lihat apakah night mask ini manjur atau enggak, tapi Night Mask ini emang difungsikan untuk membantu regenerasi kulit, mengempeskan jerawat, mencerahkan dan beberapa manfaat lain yang emang dipakai khusus untuk malam hari karena malam hari kita ga banyak aktifitas. 

Kalau kamu pakai night cream yang notabene nya buat mencerahkan, toh kamu bakal dapet juga di night mask ini. Sama halnya dengan obat jerawat, toh jerawat kamu bakal kempes juga dengan night mask ini. Bener gak? Jadi aku saranin, pakai produk jangan suka dicampur aduk. Karena kita gatau produk yg satu bisa gak berbarengan dengan produk lainnya walaupun 1 label tapi tetep aja kan. Apalagi saya dengan tipe wajah yang agak sensitif dengan jerawat, duh wanti bangett!!

Sebelum pakai night mask, night mask apapun yaa bukan hanya TBS punya, kamu wajib cuci bersih wajah kamu, lalu pakai toner. Kenapa aku saranin pakai toner? Karena wajah setelah dicuci bisa jadi sabun nya nempel dan ga bersih dimuka terus kamu timpa dengan masker wajah. DUH! BAHAYA GIRLS! Bisa-bisa manfaat masker nya ga masuk dan malah jadi jerawat!

Lalu kamu aplikasiin night mask nya, mau dengan kuas, spatula, jari juga ga masalah. Kalau aku sih pake jari supaya lebih puas "oh udah nempel" "oh, bagian ini udah kena" 
Walau tampilan gelnya warna hijau, begitu diaplikasiin malah jadi bening loh.

maaf kan muka saya yang apa ada nya, karena emang gitu ya begimane lagi yee..


Tapi itu wajah aku jerawatan parah, aku pakein tea tree oil eh malah jadi menghitam yang dibawah dagu dan yang disudut bibir bekas jerawat agak mengelupas karena kering. Makanya buru-buru kebut counter TBS nyari ni Night Mask. Karena kalau pagi siang sore gabakalan sempat maskeran.
SEE? Lihat kan? dari warna gel hijau itu bisa jadi bening, dan bau nya emang bau khas Tea Tree yaa tapi entah kenapa agak lebih menenangkan sih baunya night mask daripada yang oil.
Setelah di aplikasiin wajah keliatan bling bling karena emang penuh gel, TAPI INGAT HARUS TIPIS YAA..
Kalo ketebalan lama keringnya dan menggangu loh karena emang aku anaknya gabisa tenang kalo ada sesuatu yang lengket diwajah haha.
Harus tipis karena sayang uangnya, isi nya sedikit, mahal lagi heehehehe.....



Keempat : Hasil

Hasilnya gimana?
Karena ini blog aku ya, jadi hasilnya sesuai dengan yang terjadi sama aku dong yaa..

Aku pakai night mask ini hampir setiap hari pas pertama beli, senin-minggu aku pakai terus, hasilnya? Jerawat aku kempes! itu yang paling utama. Dan inget aku bilang aku punya bagian wajah yang kering dan menghitam? YAP! Setelah pakai ini seminggu berturut-turut bagian hitamnya sedikit mengelupas dan lama-lama bersih sendiri, kembali ke warna kulit asli. SERIUS!

Proses pengempesan jerawatnya lama gak?
ENGGAK! GA PAKE LAMA! 2 malam aku pakai masker ini dan pagi nya langsung kempes dan rata gitu sama kulit wajah. Berbekas gak? ENGGAK! Gada bekas jerawat sama sekali selama 4 hari..


Fokus ke jerawat di dagu dan di sudut tulang dagu aja yaa.
Diatas hari pertama nyoba. Dan dibawah setelah 2 hari. 
Jerawat kempes. Tapi bekasnya belum hilang.


HARI 1-2 : Jerawat kempes
HARI 2-4 : Bekas jerawat menghilang
1 minggu berikutnya : Kulit menghitam disudut bibir menghilang, jadi balik ke warna asli.

Ajaib? IYA EMANG... Beda nya sama masker wajah malam hari lainnya adalah, tea tree lebih fokus ke permasalahan jerawat yaa kalau menurut aku, karena untuk mengembalikan warna kulit asli aku yang kering menghitam malah butuh waktu sekitar 2 minggu. Kalau kamu emang fokus ke warna kulit yang rata kamu bisa coba TBS Night Mask DOY (Drop of Youth) yang emang punya misi menetralkan warna kulit hingga sama rata. Ntar Next Review saya ttg DOY yaw..


WORTH IT atau WORSE IT

Menurut aku dan sesuai dengan kondisi wajah aku, aku sih YES WORTH IT!
Walaupun ada sedikit minusnya yaitu harga haha 1 jar 75ml harga nya 289.000 rupiah. 
Tapi varian tea tree emang lebih murah sih dibanding DOY dan DOL yang membandrol harga sekitar 500.000an untuk cream, 400an untuk night mask.
Dengan harga yang emang terbilang lebih murah dalam varian TBS lain nya, Tea Tree Night Mask boleh dibilang lebih jawara dengan manfaat-manfaat yang ditawarkan.

Selamat Mencoba, Girls 💗💗


Rekomendasiin Make up atau Skin Care apalagi yang kalian mau aku review di komen ya..
DrugStore atau yang lain juga boleh. 😍


Komentar

  1. Kak aku kan aku abus pakai skin care nts** trust may ciba tbs yh tea tree clearing mask. Ada Saran kah harus gmn dulu? Trus kata kakak kan sebelum pakai masker nya bersiin muka dulu pakai toner kalau aku pakai toner skin care aku yh dulu? Gpp kah? Mks kak

    BalasHapus
  2. Wah sangat membantu sangat review ini buat yang ragu2 beli/tidak , akhirnya setelah aku baca review ini ga sampe 5 menit langsung cuss ambil night mask ini. Kebetulan bacanya pas di counter TBS 😆😆

    BalasHapus
  3. Kak, kalau mukanya kering dan berjerawat gimana?

    BalasHapus
  4. Mau bermain tapi ATM KOSONG ???

    Jangan Sedihh Kami Punya Solusinya Bergabung Bersama ZEUSBOLA !!

    DEPOSIT VIA PULSA TSEL & XL/AXIS !

    Dengan Rate Tertinggi kami berikan yaitu
    T-sel : 0.8
    XL/AXIS : 0.9

    Segera Kujungi Agen Resmi Terpercaya ZEUSBOLA Dapatkan berbagai fasilitas dari Agen ZEUSBOLA sekarang juga !

    Untuk Pendaftaran dan Informasi Lebih Lanjutnya Hubungi Di :
    Whatsapp : 081333552228
    SMS : 081333552228
    LINE : zeusbola
    BBM : bolazeus

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer