REVIEW :]] PERBANDINGAN BB CUSHION (BIOAQUA vs SASIMI)

Hello Girls.
Hari ini, aku bakal buat perbandingan BB Cushion yang lagi HITS banget peredarannya di dunia perMAKEUPan hehe.
Aku pilih Sasimi vs Bioaqua


Kenapa milih dua itu? 
Karena Bioaqua emang lagi hits nya karena selain menawarkan harga yang sangat terjangkau, juga brand Bioaqua sendiri menawarkan produk make up yang High Recommended untuk ukuran Produk Drugstore.
Dan untuk Sasimi, karena emang packagingnya yang lucu pasti Girls semua tertarik dengan Cushion ini. Dan lagi karena cover up untuk seukuran cushion terbilang Medium.

MARI KITA BUKTIKAN HEHE

1. BIOAQUA CUSHION





Bioaqua Cushion adalah pilihan pertama untuk saya pakai dikarenakan emang harga nya yang cukup murah yaitu sekitar 50-60 tergantung Online Shop mana yang Girls pilih.


Review dari penjual sendiri BB Cushion ini terkesan ringan dan cocok untuk dipakai sehari-hari. 
Kalau aku yang bilang sih emang iya ringan, tapikan emang cushion ya  emang dasarnya air dan untuk pemakaian low cover. SO, aku buktiin dengan pakai sendiri jadi aku beli. Aku beli yang warna Light (liat gambar diatas) terkesan gelap. Aku kira aku salah beli.
Dari segi packagingnya BB Cushion yang ini terkesan simpeeelll bangett, gak ada unek uneknya lagi. Gitu dibuka ya langsung dapet puff nya dan gitu kertas pembatas dibuka langsung keliatan cushion nya.

Lalu aku coba aplikasiin.

maafkan bare face sayaa hehehe

Nah itu, shade nya ternyata gak sesuai dugaan aku. Karena di case nya tadi keliatan coklat banget yakan, tapi pas dicoba ke muka malah enggak. Sesuailah sama skin tone aku yang sawo mateng.
Jadi, saran aku, BB CUSHION BIOAQUA ini mempunyai warna yang cukup terang, jadi untuk skin tone yang cenderung gelap mungkin sebaiknya pilih shade Beige karena bagi aku yang beige juga rada terang sih.



DAN ini hasilnyaaaa, gak terlalu kelihatan kan? IYA EMANG. Karena Cover up nya light banget bukan medium. COVERAGE LEVEL : Low
Jadi bener, bisa dipakai untuk hari-hari ya Girls terutama untuk kalian yang masih kuliah atau kerja yang gak membutuhkan make up tebal tapi ingin kelihatan cerah, cocok banget kalau pakai ini. Tapi untuk aku pribadi sih kurang ya, karena aku lebih suka makeup yang coverage levelnya lebih ke medium.

Untuk kandungannya dan what happend if we use it adalah, karena dia light banget jadinya gk cukup sekali oles kedaerah yang ingin kamu cover tapi harus berkali-kali. Dan inget ya Girls, BB CUSHION emang lebih banyak kandungan minyaknya, jadi jangan kaget kalau wajah kamu sedikit glowing dan terkesan minyakan. Tapi tenaang untuk kamu yang jerawatan masih bisa pakai kok asal jangan terlalu cover banget ke jerawat kamu (maksudnya jangan terlalu oles tebal ke bagian jerawat). Mungkin kamu bisa pakai Concealer dulu baru aplikasikan BB CUSHION ini.

Overall Review aku :
- Coverage level : Low
- Oily : Yes
- Glowing : Absolutely YES
- Daily Use : YESS!
- Packaging : Umm idk
- Price : 50rb-60rb 

2. SASIMI BB CUSHION


YALORD LUCU BAT SIHHH AAH  !! GEMAYYY !!

Kenapa aku pilih ini? HAHA yang pasti karena case nya dongg haha lucu sih ya gimana :(
Sashimi BB CUSHION, kata nya untuk coverage level light to medium, apakah benar? hmm mari kita buktikan.

Pertama, kita bahas packagingnya dulu. Case nya lucu absolutely, tema line atau yang brown juga klo ga salah, tapi aku pilih ini karena pink pink manjah haha. SKIP! Packaging nya sama dengan Bioaqua, tapi gatau kenapa kalo yang sashimi lebih kokoh aja gitu case nya ga kayak bioaqua sedikit lemah (eh kok lemah?) 




Nah gini tampilan dalemnya, As always aku pilih shade Light. Karena aku mikir bakal kaya Bioaqua, eh ternyata enggak oalaa. Ternyata beneran Light banget kaya tampilan gambar itu. Yoweslaa aku coba pakai aja.
Katanya coverage levelnya sudah medium, nah gitu puff nya aku tekan ke cushion sih langsung nyerap gitu langsung keliatan warna shade nya hmm bakalan suka niih.

                

DAN gitu aku olesin ke wajah, WAW bener-bener warna nya asli terang banget, tapi masih masuk lah ke skin tone aku DAN BENER NGECOVER banget! Gitu olesan pertama aja udah langsung ngecover, apalagi berkali-kali?
Ohya, untuk kamu yang mau mengcover lebih, kamu bisa pukpuk aja puff nya ke daerah yang mau dicover, dijamin tercover kok dengan sendirinyam jadi ga perlu berkali-kali dipoles Girls. Dan untuk kamu yang mau Low Coverage kamu cukup usap aja ke wajah kamu, walau bakal tercoverage tetapi level nya masih natural kok.

BB CUSHION ini cocok banget untuk make up simple acara wedding, arisan atau hanya sekedar kumpul-kumpul butuh make up yang gak ribet. Dan untuk ngantor yang harus kudu pake make up tapi kamu mau tampil natural. ASLI ! Gak nyesellll. Kayaknya aku suka sama yang sini ketimbang Bioaqua hehe maaf ya.
Harga ? Harga masih sangat terjangkau ya, sekitar 80-85rb kamu udah dapet BB CUSHION yang setara laneige hehe untuk masalah coverage nya maksudnya.

Review aku untuk Doi :
- Coverage Level : Medium
- Glowing : YESSS, semua BB CUSHION gitu emang
- Daily Use : YASSS!
- Packaging : Cutie YES! bisa pilih juga ada yang brown
- Price : 80-85rb. Ckup terjangkau raits?

THE RESULT !

Ini perbandingan antara pakai Sasimi BB Cushion vs Gak pakai apa-apa. Sebelah kiri BB CUSHION, sebelah kanan bare face.

 

SASIMI CUSHION                                          BARE FACE


Untuk Bioaqua ↓↓↓↓


Bandingkan dengan Sasimi ya Girls. Jadi kalian bisa lihat perbedaannya, kalian tinggal pilih mau Low Coverage atau Medium Coverage.
















PERBANDINGAN PACKAGING ↓↓

 


Diingatkan kembali nih, Kalau yang aku pesan sama-sama shade Light. Tapi untuk Bioaqua sendiri, Shade asli nya bakal keliatan sewaktu kita mengaplikasikan ke wajah, jadi jangan takut salah shade. Bioaqua sendiri emang memiliki shade yang sangat light, walaupun shade Natural Beige dan Beige dia tetep terkesan Light.








Oke Girls, sekian review dan perbandingan BB CUSHION dari aku. Thankyou 💗

Komentar

  1. Beli sasimi bb cushionnya dimana ya? Aku liat di olshop harganya berkisar 50-80an, takutnya ga asli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba, ut membedakan bb cushion asli atau tidak cara nya coba tekan sponge cushion nya, kalau bb cream nya keluar banyak berarti asli, kalau hanya sedikit dan tdk sesuai isi berarti palsu. Terimakasih ☺️

      Hapus
  2. Kalo boleh tau kakak punya olshop yang sudah terpercaya gak?
    Boleh minta akunya atau wa olshopnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak, saya kebetulan beli di olshop ig @etudehousemedann.

      Hapus
    2. Hai kak. Beli di aku aja looh dijamin murah dan ori. Wa 085602025189

      Hapus
  3. packagingan yang sashimi bagus banget ya, imut-imut meski ukurannya lebih besar bioaqua..

    BalasHapus
  4. Beli bioaquanya dimana y kak, bagi ol shop nya dony

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa belu di saya sis. Harga rp. 140.000 free ongkir dan free refil. Wa. 081556579449

      Hapus
    2. Aku jual kak.. harga murah 95ribu udah sama refill jadi dapet dua gitu.. wa aja yaa 085602025189

      Hapus
  5. Kira-kira
    yg sashimi cocok buat kulit berminyak gak ya?

    BalasHapus
  6. Beli Sasimi Cushionnya dimana ya sis?

    BalasHapus
  7. Sasimi yg kk pake warna nya apa?

    BalasHapus
  8. kalo untuk.kulit berminyak cocok ga pake sasimi itu ka?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer